UPZ Baznas Kota Tanjungpinang Dikukuhkan

Berita

Sabtu (25/6/2016) kemarin, WaliKota Tanjungpinang Lis Darmansyah, SH secara Resmi kukuhkan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Baznas Kota Tanjungpinang, di Comfort Hotel Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut Lis menyampaikan jika berbicara tentang zakat, Kota Tanjungpinang secara menyeluruh bisa dikatan belum berhasil, selain itu Baznas merupakan badan yang di kelolah oleh masyarakat ini juga memang blum populer.

“Seiring perkembangan zaman ini kita tidak bole ketinggalan, kita harus terus berjalan mengikuti perkembangan sekarnag ini,” jelas Lis.

Lis juga menjelaskan banhwa Baznas juga harus dapat merubah pola fikir lama dan harus berkembang seiring dengan perkembangan zaman, memang sulit untuk merubah seuatu tersebut akan tetapi itulah yang akan menjadi tantangan yang harus di jawab oleh Baznas.

Oleh karena itu Lis berharap bazanas dapat membuat suatu terobosan baru untuk dapat mempopulerkan Baznas ini, agar kedepan nanti apa yang menjadi visi serta misi Bazsnas itu dapat di pahami oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Lis juga menjelaskan bahwa pemerintah akan menerapkan mengaji sebelum belajar, agar nantinya seruluh anak SD hingga SMA tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Al-Qur’an serta tidak hanya membaca mreka juga bisa memahami Al-Qur’an.

Sebelum juga di jelaskan oleh Ketua Baznas Kota Tanjungpinang bahwa semenjak Baznas di lantik beberpa bulan yang lalu Baznas Kota Tanjungpinang sendiri terus berupa untuk dapat memaksimal kan zakat dan infaq, agar kedepanya zakat dan infaq ini dapat termanage dengan baik.

“Selain itu Baznas juga telah melakukan studi banding ke daerah daerah yang mampu dalam pengelolaan zakat dan infaq agar kedepannya Baznas Kota Tanjungpinang juga dapat benar- benar dapat memaksimalkan zakat dan infaq di Kota Tanjungpinang,” jelas Ketua Baznas Kota Tanjungpinang.

Juga dijelaskan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Baznas yang dulu kita kenal sebagai Bazda itu prinsipnya sama.

“Baznas yang sekanrg ini diharapkan dapat melakukan pengelolaan zakat dan infaq dengan baik dan bijak, agar dapat memakmurkan prekonomian umat islam kedepanya,” kata Ketua Kanwil Kemenag Kota Tanjungpinang.

Sesunggunya, smabung Ketua Kanwil Kemenag Kota Tanjungpinang, umat islam ini adalah umat yang kaya tingal baigaimana kita dapat melakukan pengelolaan terhadap prekonomian umat Islam itu sendiri.

Kegitan yang dilaksanakan melalui kerja sama Baznas Provinsi Kepulaun Riau dan Baznas Kota Tanjungpinang ini juga di hadiri Ketua Kanwil Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, Ketua Baznas Provinsi Kepri Drs. H. Mustanin Husein, Wakil Ketua Baznas Provinsi Kepri Moeh Aminuddin Hadi, kepala Baznas Kota Tanjungpinang Drs. Muqtafin M.Pd, Staf Ahli Ekonomi Keuangan Drs. Ali Hisyam, serta Kabag Hukum dan Ham Smasudi, S.Sos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *