Ustadz Abdul Somad Tabligh Akbar di Tanjungpinang

Berita

Ustadz Abdul Somad atau yang akrab kita sapa dengan UAS kembali mengunjungi Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Dalam kunjungannya kali ini ke Kota Tanjungpinang, Ustadz Abdul Somad dijadawalkan akan mengisi beberapa kegiatan seperti tabligh akbar di masjid penyengat, lapangan pamedan serta tausiah subuh di Masjid Raya Dompak.

Tabligh Akbar yang bertema Integrasi KeIslaman dan kemelayuaan menuju Pulau Penyengat sebagai warisan Dunia di lakukan di Masjid Raya Sultan, Pulau Penyengat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang terpilih, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Ketua BAZNAS Kota Tanjungpinang beserta pimpinan yang lain.

Setelah Tabligh Akbar di Masjid Penyengat, Ustadz Abdul Somad melakukan Tabligh Akbar di lapangan pamedan, Selasa (7/8). Ratusan warga Tanjungpinang turut hadir mendengar tausih dari Ustadz Abdul Somad.

Kemudian Rabu (8/8) Subuh dilanjutkan dengan Tausiah di Masjid Raya Dompak Tanjungpinang, turut hadir Bapak Gubernur H Nurdin Basirun, Wakil Gubernur H Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Sekdaprov HTS Arif Fadillah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan bahwa belajar tentang agama merupakan keharusan yang wajib ditempuh manusia sebagai umat islam. Terutama bagi generasi penerus. Penanaman pengetahuan keagamaan sangat dibutuhkan ditengah modernitas dan kompleksitas dalam kehidupan.

“Dengan itu maka benteng yang ada didalam diri akan semakin tertanam kokoh sebagai bekal menjalani kehidupan,” kata Nurdin saat Subuh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Nur illahi, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (8/8).

Duta Zakat Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Ustad Abdul Somad lebih kurang 1 bulan yang lalu baru saja dikukuhkan sebagai Duta Zakat Indonesia oleh Badan Amil Zakat Indonesia (BAZNAS).

Alhamdulillah kehadiran beliau di Tanjungpinang memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya membangun kemandirian ekonomi umat, meninggalkan riba serta membayar zakat melalui BAZNAS

 “Mari berzakat ke BAZNAS. Jangan sampai kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya,” Ujar Beliau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *